Senin, 28 Maret 2011

Malam ini inginnya melepas penat bersama keluarga sembari menonton tv, hitung2 sdh lama di hutan tidak lihat benda yg namanya televisi (kotak elektronik yg memiliki berjuta gambar dan cerita yang memiliki suara)... Bukannya seneng saya malah sebel sendiri karena acara-acaranya kebanyakan sinetron, sungguh acara yg tidak mendidik. Dimana karakter orang indonesia di gambarkan seperti setan. Tidak kriminal yg dilakukan sudah berlebihan, sungguh memuakan menontonnya. Tidak ada lagi pesan moral atau nilai seni yg bisa d ambil semuanya sudah over.

Karakter yang melakukan herois sudah tidak ada lagi, sekarang berbalik karakter setan malah tampil jadi tokoh utamannya. Hal-hal kriminal sperti tidak ad lagi hukum yg melarangnya semua terlihat mudah, wajar aja kalau di berita kriminal sekarang banyak sekali kejadian2 di setiap harinya karena kita sehari2 jg sdh diberikan konsumsi tontonan yg tidak bermoral. Dimana artis-artisnya berpakaian minim sesukanya memperlihatkan auratnya, dimana jati diri mereka sebenarnya adalah muslim. Sungguh sangat menjijikan melihat kelakuan mereka di televisi.

Kreatifitas para pembuat film skrg sudah menurun yang mereka ciptakan hanya bagaimana dengan singkat membuat uang banyak tanpa memikirkan lagi bagaimana efek karya mereka buat untuk masyarakat. Jalan cerita yang mengada-ada, kelakuan binatang yang di lakukan, pertunjukan aurat disengaja, semuanya hal negatif dengan begitu gamblang mereka publikasikan. Badan sensor kita seakan sedang tertidur mereka sudah tidak peka lagi dengan hal-hal seperti itu, semakin tidak jelas siapa yang bisa mengatur tontonan untuk masyarakat kita sekarang.

Saya doakan semoga para pembuat sinetron diberikan hidayah dan mereka akan berpikir terlebih dahulu sebelum membuat RACUN Masyarakat itu kembali dan pemerintah yang bertugas untuk memfilter tontonan masyarakat kita lebih bekerja keras lagi untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan sebelumnya.
Sent from my BlackBerry®powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar: