Selasa, 08 Maret 2011

Pilih Jadi "APA"

Kerap kali kita sering berada di lingkungan baru dimana semua orang yang ada disekitar kita itu terasa sangat asing bagi kita mencoba memperkenalkan diri untuk masuk ditengah-tengah mereka sulit sekali mencari celahnya, tak jarang moment seperti itu menjadi guyonan bagi mereka yang melihat kakunya diri kita yang baru masuk ditengah mereka berbagai macam perasaan timbul pikiran-pikiran aneh sering muncul yang membuat kepercayaan diri selalu runtuh. Sebenarnya pada saat moment ini terjadi dikehidupan kita semestinya kita harus cepat belajar menangkap aura lingkungan itu seperti apa dulu, karena kita bisa membaca aturan main mereka dan kita bisa mengambil peran apa yang bisa membuat mereka memperhatikan kita, apakah kita perlu memperkenalkan diri secara resmi atau bisa juga kita dikenal mereka dengan tanpa perkenalan resmi.

Semua pribadi disekeliling kita pada dasarnya suka berteman apakah itu laki-laki ataupun perempuan, tidak semua hubungan kedekatan karena dilandasi suka tapi bila kita mampu membuat kesan pertama menyenangkan siapapun orang itu akan menjadi baik kepadamu. Tinggal pada diri kita berpikir kita masuk kedalam suatu hubungan dengan orang banyak tersebut kita akan menjadi apa, begitu juga apa yang akan kita rasakan akan sesuai apa yang kita berikan ke orang lain.

Jangan membuat persyaratan atau memberikan batasan pada orang. Membuat jarak seakan-akan kita lebih hebat, lebih baik, lebih pandai, lebih kaya, atau hal lainnya yang membuat orang menjadi tidak suka kepada kita, akan menjadi bomerang nantinya kepada kita karena sifat seperti itu melemahkan kita......jangan harap orang akan mengharagai karena bisa-bisa semua orang akan menjauhi kita. Apa lagi bila kita tidak mampu berlisan baik semestinya kita tidak perlu banyak bicara tapi lakukan dengan tindakan yang luar biasa.

memang sulit menempatkan diri pada suasana baru, yakin semua itu bukan berarti tidak bisa kita lakukan. Tetapi kembali keproses kita bagaimana....pilihan kita akan jadi "apa"
Sent from my BlackBerry®powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar: