Senin, 07 Maret 2011

Membuat keputusan

Hidup penuh dengan pilihan, berbagai macam alasan kadang menjadi kita malas untuk mencoba, menunda bahkan membatalkan, sering kali kita ulangi tanpa sadar nanti akan berimbas pada sesuatu yg akan terjadi kedepannya. Sulit mengerti pada suatu keadaan memang mempersulit kita mengambil keputusan, cepat untuk memilih sering kali jadi tekanan sendiri untuk kita menyikapinya.

Keputusan yg berpengaruh sulit sekali kita baca apakah bisa membuat kita lebih di untungkan atau orang lain, kesalahan sering kali timbul dalam setiap kekeliruan kita menilai sesuatu atau hanya mendengar info dari orang lain bukan dari hati kecil kita atau percaya diri atas penilaian kita kepada sesuatu hal yg bisa kita ambil pelajarannya dari pengalaman atau penilaian kita sendiri. Perlahan gambaran akan kejelasan tentang keputusan yg terbaik kita ambil sering tidak nampak jelas dihadapan kita karena sering kali keputusan kita menjadi buruk oleh tindakan atau perilaku orang lain. Bersabar dan ikhlas akan membuat beban yg terasa hampa akan menjadi lebih baik karena tidak ada yg telah kita lakukan akan begitu saja sirna semua sudah ada semua penilaiannya.

Menyesal jangan pernah timbul dipikiran kita karena akan mengotori usaha kerja keras selama kita memilih keputusan itu karena kita tidak akan bijaksana bila menghibur dengan mencela apa yg telah kita pilih, semua komitmen yg akan kita terima seharusnya kita bisa terima meskipun pahit kita harus terus berpikir positif karena dari situ kita bisa mengambil pelajaran dan kualitas hidup kita akan lebih baik. Biasakan di hati kita tidak suka memelihara kambing hitam apa lagi menternakannya bisa-bisa kita akan semakin terpuruk.

Semoga pribadi kita terus bisa belajar, karena pribadi baik adalah pribadi yg selalu bisa mengambil hikma terbaik dari setiap kejadian terburuk.
Sent from my BlackBerry®powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar: